>

OSN-PTI 2010

Olimpiade Sains Tingkat Perguruan Tinggi (OSN-PTI) 2010 adalah program yang memiliki potensi dan kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Program ini untuk mendorong mahasiswa yang mendalami bidang matematikan, fisika, kimia dan biologi agar lebih serius dan kompeten dibidangnya. OSN-PTI 2010 yang diprakarsai oleh Pertamina ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di Indonesia melalui program corporate social responsibility (CSR).

SASARAN OSN-PTI 2010

  • Menjalin hubungan secara aktif dengan institusi pendidikan dalam hal ini perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di 33 propinsi
  • Ikut berperan aktif meningkatkan kwalitas pendidikan Tinggi khususnya bidang sains yang menjadi tulang punggung peneguasaan dan keamjuan teknologi di masa depan.
  • Membangun atmosfir saintifik di kalangan mahasiswa melalui kompetisi sains dalam bidang matematika, fisika, kimia dan biologi.
  • Mencetak generasi muda yang memiliki kemampuan sains dan dapat mengimplementasikan pengetahuannya untuk membawa bangsa ini dari ancamana global.
MISI OSN-PTI 2010

  • Implementasi dari komitmen Kepedulian Pertamina terhadap peningkatan kualitas Mahasiswa melalui kegiatan CSR pendidikan.
  • Implementasi Pertamina terhadap kegiatan sosial di bidang pendidikan yang berkesinambungan.
Ruang Lingkup OSN-PTI 2010

  • Busines Information . Menjawab issue terkini dari narasumber Pertamina sehingga di harapkan mahasiswa dapat menjadi mediator Pertamina dengan masyarakat luas.
  • Share Information . Menyediakan data mengenai perubahan pola bisnis Pertamina sebagai wahana sosialisasi kebijakan perusahaan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan Masyarakat umum, antara lain keamanan supplai BBM secara nasional, penemuan cadangan migas, produk dan teknologi baru.
  • Share Education . Membangun Reputasi Perusahaan di lingkungan akademik sebagai stakeholders yang kritis dalam menanggapi kondisi bangsa, sekaligus menumbuhkan “sense of belonging” terhadap Pertamina. Menjadikan mahasiswa sebagai “agent of change” dan “intangible asset” dalam masyarakat yang perlu mendapatkan informasi lengkap tentang bisnis dan kebijakan terbaru Pertamina. (S.Riyanto)
>>Baca Selengkapnya...

0 komentar:

Posting Komentar