>

Sejarah HIMAFIS

Banyak faktor yang mempengaruhi terhadap pencapaian tujuan organisasi atau perusahaan, antara lain kelancaran komunikasi antar personil atau karyawan, keharmonisan hubungan baik vertikal maupun horizontal, sistem penghargaan, kerjasama dan sebagainya. Untuk meningkatkan anggota dalam suatu organisasi dalam hal kerjasama, tidak cukup bila hanya diberikan pembekalan dan pengarahan dalam bentuk teori atau pengetahuan saja. Suasana yang kondusif untuk membentuk sikap, cara berpikir dan persepsi kebersamaan, keterbukaan, toleransi dan kepekaan yang mendalam, yang pada harapannya akan mampu memberikan semangat, inisiatif dan pola pemberdayaan baru dalam perusahaan anda.


Cara untuk mengembangkan individu secara berkelompok dalam melakukan interaksi sebagai bentuk komunikasi, manajemen konflik, kompetisi, kepemimpinan, manajemen resiko, pengambilan keputusan, inisiatif dan kreatif adalah dengan menyelenggarakan pembangunan tim (team building). Agar tujuan suatu organisasi dapat tercapai secara efektif dan efisien, diperlukan pembangunan tim dari individu yang berada di dalam organisasi tersebut. Dengan pendekatan konsep-konsep penyederhanaan, dengan konsep produktif, efektif dan efisien.

Berdirinya HIMAFIS pada prinsipnya berdasarkan pemikiran di atas, HIMAFIS berdiri pada tanggal 21 Maret 2003 dengan nama Himpunan Mahasiswa Fisika disingkat HAFIS. Namun dengan keluarnya SK Ketua Pengelola Fakultas MIPA (Persiapan) Universitas Tanjungpura No.171/J22/KM/2003 tanggal 23 Mei 2003, HAFIS diganti dengan HIMAFIS. Pertimbangannya adalah untuk menyeragamkan dengan himpunan mahasiswa sejenis di Indonesia.

VISI DAN MISI

Visi

Menjadikan himafis sebagai wadah pengembangan dan pemberdayaan potensi serta wahana untuk berkarya.

Misi

  • Membangun komunikasi yang efektif antara seluruh anggota HIMAFIS
  • Membangun basis kekeluargaan yang efektif baik intern maupun ekstern
  • Mengembangkan dan memberdayakan potensi anggota HIMAFIS
  • Mampu bersaing dalam bidang akademik maupun organisasi baik intern maupun ekstern
>>Baca Selengkapnya...

0 komentar:

Posting Komentar